Siti Zuhro: SBY Juga Harus Tegas Terhadap Menterinya

0 comments


Pengamat Politik dari LIPI, Siti Zuhro mengatakan ketegasan SBY sebagai penentu di Partai Demokrat dalam menindak kadernya yang juga bendahara umum partai, Muhammad Nazaruddin yang diduga melakukan tindak pidana korupsi, patut diapresiasi.

"Ketegasan itu hendaknya juga bisa konsisten dilakukan SBY dalam kapasitasnya sebagai kepala pemerintahan dalam menindak menteri-menterinya yang diduga korupsi. Jadi bukan hanya partainya saja yang dibersihkan namun juga kabinetnya," kata Siti Zuhro kepada wartawan di Jakarta, Selasa (24/5/2011).

Siti Zuhro mengatakan ketegasan sikap SBY yang memberhentikan Nazaruddin sebagai bendahara umum dalam kapasitasnya sebagai ketua dewan pembina partai seharusnya juga harus bisa dilihat pada kadernya yang lain yang selama ini sering diberitakan tersangkut kasus korupsi.

"Lebih dari itu SBY juga harus bisa menunjukkan sikapnya itu dengan memberhentikan menteri-menterinya yang diduga melakukan korupsi dalam kapasitasnya sebagai kepala pemerintahan," ujarnya.

Menurutnya, tindakan cepat dan tegas yang dilakukan SBY terhadap Nazaruddin dilatarbelakangi oleh karena kesadaran SBY bahwa Partai Demokrat adalah pilar demorkasi yang menjaganya dan kalau tidak ditangani cepat akan merembet kemana-mana.

"Seharusnya dalam pemerintahan pun porsinya sama yaitu menjaga agar kabinetnya bisa bekerja dengan baik tanpa ada keterlibatan dalam kasus korupsi. Dengan demikian seharusnya perlakuan SBY pun terhadap menteri-menterinya juga harusnya sama," tegas Siti Zuhro. TribunNews
Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. SRAGEN NEWS - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger